Terjemahan

Cara membuat Blog anti copas tanpa javascript - Copas atau copy paste adalah kata yang sudah tidak asing lagi diteling para Blogger Indonesia. Ada banyak Blogger yang marah apabila artikelnya dicopas oleh orang lain dan tidak sedikit pula Blogger yang senang hati membiarkan artikelnya dicopas. Alasan mengapa artikel Blog dicopas oleh orang lain ada 3 yaitu, baca disini. Copas sudah pasti memiliki dampak positif dan negatif bagi yang melakukannya, untuk mengetahui apa saja manfaat dan kerugian copas artikel, dapat anda baca disini.

Cara membuat Blog anti copas tanpa javascript
Kali ini saya akan memberikan tutorial Blog yaitu mengenai bagaimana cara membuat Blog anti copas tanpa javascript. Biasanya Blog anti copas menggunakan javascript agar artikel mereka tidak dicuri, namun ada kelemahan jika menggunakan javascript yaitu javascript dapat dinonaktifkan secara manual pada Browser baik Firefox ataupun Google Chrome. Nah untuk anda yang ingin mencoba membuat Blog anti copas tanpa javascript, langsung saja ikuti tutorialnya berikut ini.

Seperti biasanya, pertama - tama yang harus anda lakukan adalah login ke akun Blogger anda, kemudian masuk kebagian edit HTML, lanjutkan dengan mengikuti langkah - langkah berikut.


  • Cari kode <body> kemudian ganti dengan kode berikut.
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>
  • Simpan template.
Kode tersebut telah lengkap untuk Blog anti copas, mulai dari tidak dapat memblok teks, mematikan fungsi klik kanan, dan mematikan fungsi tombol copy (CTRL + C), tombol paste (CTRL + V), tombol blok (CTRL + A) dan tombol view source (CTRL + U) pada keyboard sang copaser.

Saran saya apabila didalam Blog anda terdapat tutorial - tutorial yang mengandung kode yang mengharuskan untuk dicopy lebih baik tidak usah menggunakan script anti copas ini.
sumber : here

0 komentar :

Diberdayakan oleh Blogger.