Terjemahan

- Pada postingan sebelumnya saya telah menuliskan pengertian dari Subtitle tersebut. Lalu ada pertanyaan disana, Apakah Subtitle tersebut bisa dibuat dan di tambahkan kedalam sebuah video atau film? Jawabannya bisa. Tapi pada postingan ini saya belum memberikan tutorial atau cara membuatnya. Disini saya ingin membahas tentang Cara Menghapus Subtitle Bawaan Video atau Film.

Cara Menghapus Subtitle Bawaan Video atau Film

Perlu sobat ketahui, subtitle bawaan adalah subtitle permanen dari video atau film tersebut yang telah digabungkan langsung dengan  video atau film tersebut (tanpa menyertakan sebuah file dengan format .srt, .sub, .ass, .txt atau sebagainya yang diletakkan dalam satu folder dimana terdapat dari video atau film yang akan diputar). Pasti sobat bertanya-tanya, untuk apa kita menghapus subtitle permanen tersebut? Bukannya bagus sudah punya subtitle langsung, jadi kita tidak perlu membuat dan menambahkan subtitle lagi.
Pertanyaan dan alasan sobat tersebut tidak ada yang salah. Memang film yang sudah mempunyai subtitle bawaan langsung bisa kita nikmati tanpa perlu membuat dan menambahkan subtitle lagi, tapi pertanyaannya sekarang. Bila film yang akan sobat tonton tersebut adalah film cina, korea atau jepang yang menyertakan subtitle dalam bahasa inggris yang notabene bukan bahasa yang kita gunakan sehari-hari, apakah sobat bisa mengerti? Nah, sekarang mengertikan apa yang saya maksud dengan Cara Menghapus Subtitle Bawaan Video atau Film. Kita akan hapus subtitle permanen dalam bahasa inggris pada film tersebut dan menggantinya dengan subtitle dalam bahasa kita sendiri yakni bahasa indonesia. Tujuan penghapusan subtitle ini agar pada saat kita menambahkan subtitle baru nantinya tidak terganggu dengan subtitle sebelumya.
Nah, Cara Menghapus Subtitle Bawaan Video atau Film bisa sobat lihat dalam langkah-langkah dibawah ini :
  • Download Software bernama AVI Muxer atau MKV Muxer
  • Setelah Download Jalankan Software Tersebut.
  • Setelah di jalankan akan tampil unsur-unsur pembangun film tersebut seperti video, audio dan subtitle
  • Hilangkan ceklist pada file subtitle
  • Lalu klik start muxing
  • Video baru tanpa subtitle permanen siap dihasilkan
Mudahkan? Begitulah  Cara Menghapus Subtitle Bawaan Video atau Film yang bisa saya bagikan dalam postingan ini.

Sebelum Anda beranjak dari postingan ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu Anda untuk men-share postingan ini kepada teman-teman Anda dan memberikan G + 1. Dengan demikian, Anda membagi manfaat dari postingan ini yang akan dibaca oleh teman-teman Anda yang membutuhkannya. 

1 komentar :

Diberdayakan oleh Blogger.